Rabu, 01 November 2017

Rumah Makan Sari Rasa Bu Sayem Ngadirojo Wonogiri

dapurbangcipir. Pembaca setia blog dapurbangcipir, jalan-jalan saya kali ini berlanjut ke kota Wonogiri. Ditengah perjalanan menuju ke waduk gajah mungkur yang berada di Wonogiri, saya beserta teman-teman sempat mampir di salah satu rumah makan yang berada di jalur perjalanan saya menuju ke tempat wisata waduk gajah mungkur tepatnya di Ngadirojo Kec. Baturetno, Kab. Wonogiri. Rumah makan ini tepat berada di pinggir jalan, sehingga sangat mudah kita untuk menjumpainya. Karena berkonsep prasmanan makanan khas jawa, membuat para pengunjung di rumah makan Sari Rasa seperti berada di rumah sendiri. 
     Berbagai menu yang disajikan di sini antara lain; sayur lodeh, sayur nangka, sayur asem, kari ayam, sayur sup, sayur daun pepaya, dan sayur khas jawa lainnya. Sedangkan lauk pauk yang ada antara lain; bergedel, tahu goreng, tempe goreng, kikil, ayam goreng, semur ayam, semur daging, ayam bakar, dan lauk pauk khas jawa lainnya. Untuk minuman antara lain; es teh, es jeruk, kopi, berbagai macam jus, dan tak kalah spesialnya adalah minuman es beras kencur, es gula asem dan es kunir asem.
      Dengan halaman parkir yang luas, membuat rumah makan ini tidak sepi oleh pengunjung baik dari dalam kota maupun luar kota. Di rumah makan ini juga disediakan fasilitas mushola, tolite dan kamar mandi. Ada juga toko yang berada di samping depan rumah makan ini yang menjual oleh-oleh khas wonogiri. Jika suatu saat anda sedang berkunjung ke kota Wonogiri, tak ada salahnya anda singgah dan menikmati makanan khas jawa di rumah makan bu sayem.
       Untuk lebih koplitnya, rumah makan sari rasa bu saeyem beralamat di Jl. Ngadirojo-Baturetno KM. 1 Manggis, Ngadirojo-Wonogiri. Jadi buat sobat dapurbangcipir dimanapun berada, kalau anda ingin menikmati makanan dengan menu khas jawa di sini tempatnya. Sewaktu-waktu anda bisa mampir di sini jika sedang berkunjung di Wonogiri.

Baca Juga :

        Pembaca yang budiman. demikian artikel tentang tempat kuliner yang ada di kota wonogiri yang sudah saya kunjungi bersama dengan teman-teman  ketika liburan menuju tempat wisata waduk gajah mungkur. Semoga artikel ini dapat menjadi salah satu referensi kuliner ketika anda berkujung ke Wonogiri. Terima kasih  anda sudah mampir  di blog dapurbangcipir, saya tunggu kunjungan anda di lain waktu. Jikalu ada komentar atau saran silahkan berkomentar di kolom komentar di bawah artikel ini. Sekali lagi terima kasih dan selamat mencoba. 

1 komentar:

  1. Mantap gan jangan lupa mampir rumah makan dieng wonosobo, Nah jadi kamu ga perlu bingung untuk memilih tempat makan di dieng wonosobo. Berikut adalah rumah makan dieng wonosobo

    BalasHapus